Pages

Sabar dan Keberhasilan

Menjadi orang yang berhasil merupakan dambaan bagi semua orang. Keberhasilan bisa berbeda definisi antara satu orang dengan orang lainnya. Namun sebuah keberhasilan membutuhkan proses yang tidak singkat. Semakin besar impian, maka semakin besar pula pengorbanan yang harus dibayar demi sebuah keberhasilan.

Dari banyaknya pengorbanan yang harus direlakan. Kesabaran adalah kunci sukses dari sebuah keberhasilan. Berapa kali pun mencoba, jika tidak sabar sampai tahap akhir, maka keberhasilan mustahil untuk dicapai.

Banyak orang yang telah berusaha keras demi sebuah keberhasilan. Namun, banyak juga yang melupakan kesabaran. Sabar disini dalam banyak hal. Terutama adalah sabar dalam menanggapi suatu cobaan dalam sebuah proses.

Proses tidaklah singkat. Proses membutuhkan upaya. Upaya yang penting adalah waktu dan ikhlas, keduanya adalah satu kesatuan dari kesabaran. Sedangkan yang lainnya adalah kerja keras dan berpikir cerdas.

Sabar memang tidak diperlukan upaya yang tampak (kelihatan) seperti kerja keras dan berpikir cerdas. Namun, memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dari kedua perkerjaan itu. Yaitu, memiliki mental yang kuat dalam menghadapi setiap tantangan, dan tentu saja hasil akhirnya nanti.

Keberhasilan tidak hanya soal menang atau kalah. Tapi keberhasilan adalah sukses atau tidaknya menjalani semua rintangan diatas, yaitu kerja keras, berpikir cerdas dan sabar.

Umaru

Selalu belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi menuju Ridho Sang Ilahi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar